MASTER PULSA COMINDO - GRATIS SMS DAN TELPON 24 JAM SELAMANYA SEINDONESIA  

Kamis, 09 Mei 2013

Asha 501 Bawa Platform Baru

Stephen Elop, CEO Nokia baru saja mengumumkan Nokia Asha 501 pada sebuah konferensi pers Nokia di India. Ini adalah produk generasi terbaru Asha pertama dari dengan platform baru. Platform Asha baru ini dibuat dengan interface yang baru yang terfokus pada penggunaan swipe dan fitur baru yang disebut Fastlane. NokiaAsha 501 terbuat dengan bagian backcover yang bisa lepas untuk mengakses microSIM, kartu microSD 4GB yang sudah termasuk didalamnya yang bisa ditambahkan hingga 32GB dan baterai.
Ponsel ini juga dibekali dengan layar touchscreen capacitive dengan ukuran 3 inci beresolsi QVGA dan memiliki kerapatan piksel hingga 133ppi, tidak hanya itu layarnya juga mendukung multitouch dua jari. Serta pada bagian belakang, terdapat kamera 3.2MP dengan fixed-focus.

Platform baru Asha ini merupakan generasi dari OS MeeGo. Untuk membangunkan ponsel ini caranya dengan double tap. Ponsel ini juga dilengkapi dengan dua layar homescreen, satu adalah Fastlane dan yang lain adalah app drawer. Fastlane dapat menunjukkan Anda apa yang dilakukan saat ini dan masa lalu, mencakup aplikasi yang sedang berjalan atau multitasking, pesan dan notifikasi lainnya.

Nokia Asha 501 berfokus pada konektivitas 2G, sehingga didalamnya juga terdapat dua aplikasi seperti browser Xpress untuk mengkompres lalu lintas data dan Xpress Now untuk merekomendasikan lokasi berbasis konten, preferences dan trending topics.

Fitur konektivitas Nokia Asha 501 dilengkapi dengan Wi-Fi untuk transfer data lokal lebih cepat, ditambah Bluetooth 3.0 dan microUSB 2.0. Sedangkan perangkat Asha lainnya juga akan ada yang dilengkapi 3G dengan model Asha 5xx akan meluncurkan nanti.

Platform Nokia Asha baru ini akan menjadi platform yang sangat sosial yakni dilengkapi dengan Facebook, Foursquare, Linkedin, Twitter, Youtube dan masih banyak lainnya. Ponsel berukuran 99,2 x 58 x 12.1mm dan berat 98gram ini juga akan memiliki versi dual-SIM. Kartu SIM kedua dapat ditukarkan tanpa harus melepas baterai.

Platform Asha baru menjanjikan kinerja yang efisien dengan baterai 1.200 mAh, sehingga mampu bertakan 17 jam untuk waktu bicara dan 48 hari siaga (26 hari untuk dual-SIM).

Nokia Asha 501 akan mulai dilempar kepasar pada bulan Juni di 90 negara pada 60 operator. Untuk versi single-SIM ponsel ini akan dibandrol dengan harga $ 99 sekitar kurang dari Rp 1juta-an belum berikut pajak dan subsidi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar